#30HariMenulis Day 17 – Sekolah??

Kembali mencoba menulis, walaupun sudah mulai kendor dan merasa bersalah banget karena gak bisa konsisten.. :p

Sekolah…

Bicara soal sekolah bicara soal pelajaran, bicara soal pendidikan. Saya orang yang cukup suka sekolah, untuk alasan : ketemu sama temen-temen, selama masih TK sampe SMP saya suka belajar, suka banget ngejar titel ‘rangking’ di kelas, hingga saat SMA mungkin saya lelah dan nilai saya jadi average alias biasa-biasa aja. Mungkin saya mengalami kebosanan belajar saat itu dan motivasi saya pun turun drastis.

Sekolah impian saya ini adalah sekolah yang sebenarnya mirip dengan sekolah SMA saya dulu. Punya fasilitas asrama (walaupun kayaknya lebih bagus semuanya nginep aja gak ada sebagian nginep sebagian gak), sekolahnya asik bisa belajar dimana aja (sawah jadi, perpus jadi), bisa belajar dengan gaya apapun (selonjoran, duduk manis, dkk), guru-gurunya juga asik banget bisa diajak curhat, bisa diajak berantem hal-hal ga penting *LOL, dan bisa juga tegas banget. Yang paling saya suka di sekolah memang harusnya bernafaskan islam, bekal banget di hari-hari setelah keluar dari sekolah (walaupun, yaaaa tetep aja kalo dah keluar mah gimana anaknya).

Tapi, saya gak pengen ada seragam (repot bro, baju bebas aja asalkan sopan), selain itu saya ingin lebih banyak pelajaran yang menjurus (?) ke life skill bukan sekedar teori. Penjurusan untuk SMA dilakukan di awal masuk sekolah, keinginannya apa? kira-kira ingin masuk Universitas mana? etc. Jumlah siswa tidak perlu lebih dari dua puluh lima orang satu kelasnya, sehingga suasana belajar bisa kondusif.

Segitu aja kayaknya, ^^)v

Bogor, 17 Juni 2016

P.S : Hari ini ulang tahun sahabat saya, Bilqisti Qiyamul Haq yang harusnya ke 25, tapi beliau udah duluan menghadap Illahi. Missed her so much.. 😦

Leave a Reply

